Senin, 08 Februari 2016

Kojie San : Lightening Soap yang Dahsyat



Well, bukan bermaksud untuk promosi brand Kojie San ya, tapi ini benar-benar terbukti dan saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang sudah ngerasain efeknya. Tapi untuk efeknya sendiri berbeda pada setiap orang, menurut saya sabun ini lebih ke mengembalikan warna asli kulit kamu yaitu yang ga pernah terekspose matahari. Banyak memang alternative lain yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, mulai dari suntik vit. C, ke klinik kecantikan, bahkan operasi sekalipun. Namun itu semua membutuhkan biaya yang besar dan dari review beberapa orang, hasilnya ga selalu memuaskan. Jujur segala sesuatu yang berhubungan langsung di dalam tubuh membuat saya agak takut, jadi sebisa mungkin saya lebih memilih perawatan luar saja yang aman dan terutama yang ga bikin kantong bocor, maklum, bukanhorangkayah ... T_T

Siapa sih yang ga mau dibilang cantik dan ganteng, apalagi dengan berbagai iklan-iklan yang secara ga langsung mengisyaratkan bahwa kecantikan adalah kulit yang putih dan mulus bak porselin, ditambah lagi dengan budaya dan film korea yang belakangan ini menjadi salah satu inspirasi fashion dan kecantikan di indonesia dan dunia, terus terang saya pun menjadi sedikit terintimidasi, namun juga mendambakan hal tersebut. Dan yang lebih mengintimidasi saya adalah pertanyaan yang itu-itu saja selama ini dari orang-orang kepada saya,“Kok kamu item sih, kan cewek Manado putih-putih?“ T_T. Yup, and i don’t know gimana jawabnya.

Walaupun dengan berbagai usaha selama ini mulai dari luluran tiap hari, body lotion pagi malem, sunblock all the time, ga menunjukan hasil yang signifikan. Ditambah pekerjaan saya dibidang marketing yang kerjanya dibawah terik matahari membuat kulit saya belang, dan akhirnya saya pun mulai lelah dengan semua perawatan yang ga kunjung membuahkan hasil.

Sampai pada suatu hari saat sedang nyantai, saya iseng browsing tentang hal kecantikan, dan muncul satu topik tentang kojic acid di forum femaledaily.com. Di situ pun saya membaca tentang semua pengalaman orang-orang yang menggunakan sabun Kojie San ( sering disingkat sabun Kosan) dan hampir semua memperlihatkan hasil yang memuaskan. Karena penasaran saya pun mencoba membeli dan memakainya. Dan hasilnya memang terbukti tidak main-main. Dan sumpah, selama hidup saya belum pernah seputih ini.
Terdapat beberapa varian dari produk ini mulai dari sabun, body lotion, toner, pelembab muka, sunblock, dan khusus buat cowok pun ada. Namun dari semua itu, yang terkenal dan yang juga saya pakai adalah sabunnya berbentuk batangan dan berwarna orange. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan tentang sabun Kojie San.


Kojie San Skin Lightening Soap berasal dari Filipina dengan bahan utamanya adalah kojic acid yang merupakan hasil dari fermentasi beras. Kojic acid ini fungsinya menghambat pembentukan melanin pada kulit, semakin putih seseorang artinya melaninnya makin sedikit begitu pun sebaliknya. Sabun ini selain mencerahkan juga memudarkan flek hitam, bekas jerawat, bahkan bekas luka baik pada wajah dan tubuh. Yup, sabun ini bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Kulit pun menjadi lebih fresh, sehat dan glowing. Sebelum menggunakan sabun ini, saya suka menggunakan make up agak tebal, namun setelah menggunakan sabun ini saya sudah jarang menggunakan make up, hanya pelembab wajah, eyeliner dan lipgloss. That’s it! Dari semua manfaat yang ada, satu yang paling saya suka adalah sabun ini terbuat dari bahan alami dan tidak menyebabkan kanker. Harganya pun lumayan murah hanya sekitar 20ribuan @65gr, dan 35ribuan @ 135gr. Produk yang asli hanya dijual di toko Guardian, Carrefour, Giant, Hero, dll. Banyak juga yang jual online tapi untuk meminimalisir produk palsu, lebih baik beli langsung di toko-toko tersebut.


Cara pemakaian :
  • -          Basahi wajah dan tubuh seperti biasa, lalu basahi sabun dan gosokkan ditelapak tangan hingga berbusa banyak lalu gosokkan busa tersebut pada wajah dan tubuh secara merata. Yang perlu diperhatikan adalah sabun ini harus disimpan ditempat kering sesudah dipakai karena sifat sabun ini yang mudah lumer kena air.
  • -          Diamkan selama 2-3 menit. Namun untuk pemakaian awal, diamkan saja selama 1 menit atau jika kulit mulai terasa sedikit perih atau cekit-cekit gitu, segera bilas. Tiap orang reaksinya berbeda, ada yang ga berasa apa-apa, ada yang berasa perih, ada juga yang jadi agak memerah wajahya setelah cuci muka, dll. Kalau saya sendiri berasa agak cekit dikit awalnya, tandanya sabunnya bekerja.
  • -          Selesai mandi gunakan pelembab wajah dan body lotion ber spf setelah itu, karena efek sabun ini membuat kulit jadi kering, tapi kalau di saya biasa aja efeknya. Dan kulit jadi lebih sensitif kalau kena matahari, usahakan sebisa mungkin gunakan sunblock ber spf minimal 30.
  • -          Gunakan 1-2x sehari untuk hasil maksimal.


Untuk hasilnya biasanya mulai terlihat setelah 2 minggu pemakaian. Saya pun baru sadar pas ketemu sama temen yang kira-kira udah 2 bulan ga ketemu, dan dia sangat kaget dengan perubahan kulit saya, padahal belum rutin pakenya. Sampai dikira saya suntik vit. C..hahah. Semenjak itu saya makin rajin menggunakan sabun ini, dan makin lama efek perihnya udah ga berasa, kadang kalau lagi males tunggu 3 menit, sebelum mandi saya basahi sabun lalu gosokkan ke seluruh tubuh (tanpa membasahi tubuh) lalu didiamkan 1-2jam sambil melakukan aktivitas lain, lalu bilas sekalian mandi. Lebih praktis. :D. Sampai saat ini sudah 6 bulan saya memakai sabun ini.





Diatas adalah foto sebelum dan sesudah saya memakai sabun Kojie San, memang
cahayanya beda, yang satu diluar ruangan dan yang satu lagi didalam ruangan, tapi yang bisa dilihat disini adalah perbedaan putihnya lumayan keliatan kan sama temen saya. Awalnya putihan dia, tapi kalau sekarang ya udah kebalik :D
Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi buat kamu semua ya. Kalau kamu juga punya pengalaman dengan produk ini, yuk di share.  


26 komentar:

  1. kak saya nemu produk sabun serupa namanya "KOJIC Whitening Soap" dari thailand. kira2 bagus ga? Murah harganya.

    BalasHapus
  2. Apa bedanya sabun kojie san sama sabun kojic?

    BalasHapus
  3. Masih pake sampai hari ini ka?

    BalasHapus
  4. Belinya dmna?disini kayaknya g ada

    BalasHapus
  5. Di alfamidi juga ada bro, rata2 alfamidi disetiap kota ada kok ↑

    BalasHapus
  6. Yaiyalah yg foto afternya hasil kamera jahat

    BalasHapus
  7. Itu cuma pakai sabun aja apa ngga SMA creamy lightening nya juga?

    BalasHapus
  8. Saya jg pakai tp blm ad seminggu,tp muka saya kering bget mlhn trus perih2 gtu kalo abis pakai sabun ny,,,mnt solusi ny dong kak yg dh lama pkai kojie san.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran aku nih, muka itu kan sensitif bgt yhaa mending pakein ke badan lo aja. Gue sih gitu untuk muka gue tetep percayain pake krim dokter. Tau sendiri kan itu sabun buat badan aja di pake cekit2 trus udahannya kering harus pake lotion etc 😅

      Hapus
    2. Gpp diterusin aja.. Itu kering dia bersihin kulit mati yg di muka kita.. Lama2 nanti jd normal dan bagus kok. Sy udh 2 bulan pake itu keliahatan perubahannya. Memang awalnya agak perih karena muka sy wkt itu berjerawat sblm pakai sabun ini. Tp setelah pakai rutin, jarang bgt berjerawat dan kulit lbh cerah.

      Hapus
    3. Gpp diterusin aja.. Itu kering dia bersihin kulit mati yg di muka kita.. Lama2 nanti jd normal dan bagus kok. Sy udh 2 bulan pake itu keliahatan perubahannya. Memang awalnya agak perih karena muka sy wkt itu berjerawat sblm pakai sabun ini. Tp setelah pakai rutin, jarang bgt berjerawat dan kulit lbh cerah.

      Hapus
    4. Sis kulit muka tiap orang itu berbeda2 lho bahkan kakak adik pun bisa beda jenis kulitnya jd ya gabisa disamakan sm kulit muka kamu. Bisa jadi di kamu cocok tp di org engga kan

      Hapus
    5. kalau aku pake sih kaya perih² gitu tapi kulit wajah jadi mulus sih dari biasanya terus komedo juga pada keluar semua

      Hapus
  9. Kl aku pk ini ... Muka aku jd merah perih gt... Ini baru awal pemakaian sih... Tp ini bahaya g sist? Kl muka jd agak perih merah gt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga perih cekit cekit kalo abis cuci muka pake sabun itu. Kenapa yah? Lama²nanti perih nya ilang gak yah hufft

      Hapus
  10. Klo aku untuk badan cocok bersihan dan cerah, tp klo utk wajah malah bikin gelap hehe

    BalasHapus
  11. keliahatan banget ya hasilnya. thanks ya reviewnya.. 😀

    BalasHapus
  12. keliahatan banget ya hasilnya. thanks ya reviewnya.. 😀

    BalasHapus