Sabtu, 20 Juni 2015

Wisata Taman Hiburan Jepang yang Wajib Dikunjungi

-  

        Tokyo Disneysea


Terinspirasi dari mitos dan legenda laut, Tokyo Disneysea terdiri dari 7 lokasi bertema yaitu, Mediterranean Harbor , Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfront. Meskipun untuk semua umur, namun Tokyo Disneyland special dirancang untuk para pengunjung dewasa. Taman ini ditujukan untuk pengunjung jepang yang sangat tertarik pada makanan dengan pilihan yang lebih bervariasi direstoran  jika dibandingkan dengan Tokyo Disneyland dan juga menyediakan minuman beralkohol yang tidak tersedia di taman sebelah. Taman ini dibuka mulai pukul 9.00 – 22.00 kecuali hari libur dan weekend dibuka mulai pukul 8.00. Biasanya taman ini akan dipadati pengunjung saat weekends, libur nasional, maupun libur sekolah ( Maret-April, Juli-Agustus, dan Desember-Januari). Untuk biaya masuknya 6.900 Yen untuk dewasa.



-     Tokyo Disneyland

Terdiri dari 7 tema yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Westernland, Adventureland. Letaknya bersebelahan dengan Tokyo Disneysea. 



-      Universal studio

Berlokasi di Osaka, dan dibuka pada bulan Maret 2001. Terdiri dari 8 bagian yaitu, Hollywood,  New York, San Fransisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, Universal Wonderland, dan The Wizarding World of Harry Potter. Pengunjung bisa menikmati banyak sarana hiburan, mulai dari komedi putar yang aman untuk anak-anak sampai Roller Coaster yang menegangkan dan simulator dari film popular seperti Spiderman, Back to the Future, Terminator 2, dan Jurassic Park. 
Kita juga bisa berfoto dengan mascot karakter popular seperti Snoopy, Hello Kitty, dll. Ada juga berbagai macam pertunjukan setiap hari, termasuk pawai malam. Dibagian luar pintu masuk terdapat Universal Citywalk Osaka, mall tempat berbelanja dan juga hotel serta banyak restoran dan toko, termasuk toko yang menjual souvenir universal studio. Taman hiburan ini dibuka mulai pukul 10.00-21.00. saat musim liburan dibuka pukul 9.00-21.00. untuk tiket masuk 6.980 Yen untuk dewasa.



-       Fujikyu Highland

Bagi kamu yang senang dengan hal-hal yang memicu adrenalin, taman hiburan yang satu ini wajib dicoba. Terletak di kaki gunung fuji, terkenal dengan jalur roller coasternya yang rumit dan menakutkan sehingga masuk dalam Guinness World Record. Taman ini memiliki 4 Roller Coaster utama. 
Fujiyama, yang juga merupakan taman dengan pusat atraksi, merupakan Roller Coaster tercepat dan  tertinggi didunia saat dibuka pada tahun 1996, dan terus berlanjut mendapat juara diantara roller coaster terbaik didunia. 
Dodonpa (2001) merupakan roller coaster tercepat, pemegang rekor dunia untuk akselerasi tercepatnya. 
Eejanaika (2006), roller Coaster 4 Dimensi   dengan kursinya yang bisa berputar. 
Dan terakhir, Takabisha, dibangun pada tahun 2011, Roller Coster tercuram didunia, jatuh pada sudut 121 derajat.  Selain itu taman ini juga memiliki beberapa atraksi besar lainnya. Terdapat juga restoran, tempat istirahat, toko souvenir yang tersebar di seluruh taman. Buka mulai pukul 9.00-17.00 (sampai 18.00 saat liburan) dengan biaya masuk 1400 Yen tanpa naik sarana hiburan, dan 5200 Yen untuk masuk dan menikmati wahana yang tak terbatas.



Nagashima Resort

Taman hiburan ini dekat dengan Nagoya. Terdapat 5 fasilitas utama yaitu taman hiburan Nagashima Spaland, Waterpark, Pemandian Air Panas, mall untuk berbelanja, dan taman bunga Nabana no Sato. 
Nagashima Spaland, terdapat lebih dari 40 macam wahana. Bahkan sebelum masuk ke pintu masuk utama sudah bisa dilihat wahana Steel Dragon 2000, roller coaster raksasa yang membentang ke seluruh taman. 
Waterparknya yang masih berlokasi didalam Nagashima Spaland memiliki kolam renang, seluncuran, termasuk kolam yang berombak. 
Nagashima Spa Yuami no Shima, merupakan pemandian air panas terkenal yang menawarkan pemandian baik didalam maupun luar ruangan. Tersedia juga Jacuzzi, sauna, dan layanan pijat serta restoran. 
Mall yang terletak disamping Nagashima Spaland terdiri lebih dari 240 toko dengan berbagai macam barang mulai dari lokal hingga merek ternama dunia. 
Taman bunga Nabana no Sato, berjarak sekitar 15 menit dengan bus dari Nagashima Spaland. Taman ini memiliki pemandangan yang menarik dari bunga-bunga ditiap musimnya sepanjang tahun. Pada musing semi, terdapat festival bunga yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di Jepang. Dibuka pada jam 9.30-17.00 ( 19.30 kalau hari libur/ high season). Biaya masuknya 5700 Yen (karcis masuk + wahana tak terbatas di Spaland dan Waterpark), 4300 Yen (karcis masuk + wahana tak terbatas hanya di Spaland ), 3300 Yen ( karcis masuk + wahana tak terbatas hanya di Waterpark), 1600 Yen (hanya karcis masuk ), 300 Yen – 1000 Yen untuk wahana tertentu.



Spa Resort Hawaiians

Merupakan waterpark, onsen/pemandian air panas, serta fasilitas hiburan lainnya yang bertema Hawai. Berlokasi di Iwaki, Fukushima Prefecture, dikenal dengan nama Joban Hawaiian Center. Resort ini terbagi menjadi 5 bagian. 
Waterpark, merupakan area utama dimana terdapat kolam renang indoor, seluncuran, dan panggung tarian. Disini suasana Hawai diciptakan dengan tumbuhan-tumbuhan tropis, karyawan dan tamu hotel dengan pakaian ala Hawai. 
Garden Pareo tempat bermain outdoor dengan kolam renang, jacuzzi, sauna ( tutup saat musim dingin). 
Spring Park, satu dari 2 area pemandian air panas yang air panasnya berasal dari Yumoto Onsen berupa kolam gabungan pria dan wanita. Pemandian air panas yang ke 2 adalah Edo Jowa Yoichi, kolam yang dipisah antara pria dan wanita. 
Vir Port, tempat dimana para tamu diajari tarian Hawai, menikmati pijat ataupun facial. Restoran dan hotel juga terdapat dalam resort ini, membuatnya menjadi tujuan untuk menikmati liburan yang menyenangkan. Dibuka mulai pukul 9.00-22.15 dengan biaya masuk 3240 Yen ( Full day), 2730 ( masuk setelah jam 15.00), 2530 ( masuk setelah jam 18.00). Biaya tersebut termasuk untuk ke waterpark, Spring park, Spa Garden Pareo, dan Edo Jowa Yoichi, serta pertunjukan tarian tanpa pemesanan kursi. Biaya terpisah untuk wahana dalam water park, belajar tarian, layanan pijat, serta pemesanan kursi pada pertunjukan tarian.




Sources :
http://www.japan-guide.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar