Minggu, 21 Juni 2015

Tempat Wisata di Tokyo (Edisi : Pusat Tokyo)

Bagi kamu yang berencana jalan-jalan ke Tokyo, berikut beberapa tempat wisata khususnya di pusat kota Tokyo.



Tsukiji Fish Market



Merupakan pasar besar yang terdapat banyak ikan, buah, dan sayuran. Pasar ini juga terkenal dengan pasar ikan terbesar didunia, menjual lebih dari 2.000 ton produk laut. Dijadwalkan akan berpindah ke lokasi baru di Toyosu pada bulan November 2016. Pemandangan dimana terdapat berbagai jenis produk laut, lalu lalang skuter, truk, para pedagang dan pembeli disekitar pasar sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bahkan, jumlah wisatawan meningkat pesat beberapa tahun belakangan ini.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para wisatawan tidak diijinkan untuk masuk ke dalam pasar sebelum jam 9.00, dan diminta untuk selalu waspada dan tidak membawa tas besar/koper agar tidak menghalangi jalan. Wisatawan dianjurkan untuk mengunjungi bagian luar pasar Tsukiji yang letaknya berbatasan dengan bagian dalam pasar. Bagian luar pasar ini berupa deretan toko kecil dan restoran dikelilingi jalan sempit. Disini kamu bisa menemukan semua jenis makanan, seafood segar dalam porsi kecil. 

Kunjungan ke Pasar Tsukiji belum lengkap rasanya jika belum merasakan sarapan sushi segar atau makan siang di salah satu restoran lokal. Ada beberapa restoran, baik didalam maupun luar pasar yang biasanya buka dari pukul 5.00 pagi sampai tengah hari ataupun menjelang sore. Pasar ini bebas biaya masuk, tutup pada hari minggu, libur nasional, dan ‘beberapa‘ hari rabu. Cek disini (Jadwal Hari Libur ) yang ditandai merah pastinya ya.

Di pasar Tsukiji terdapat beberapa aturan tambahan penting khususnya untuk para wisatawan yaitu :
Jangan masuk ke area yang hanya khusus untuk orang tertentu saja / petugas berwenang.
Jangan menghalangi jalan
Jangan membawa tas besar atau koper ke pasar
Jangan masuk ke pasar dengan menggunakan sepatu hak tinggi/high heels ataupun sandal.
Jangan membawa anak kecil maupun hewan peliharaan
Dilarang merokok di area pasar
Jangan sembarangan menyentuh barang apapun.



         
Akihabara



Disebut juga Akiba, daerah ini dikenal dengan banyaknya toko elektronik. Beberapa tahun terakhir, Akihabara mendapat penghargaan sebagai pusat dari para penggemar berat kebudayaan Jepang, dan banyak toko serta perusahaan yang khusus menjual Anime dan Manga tersebar diantara toko elektronik disepanjang area ini. Pada hari minggu, Chuo Dori yang adalah jalan utama seluruh area ini bebas kendaraan dari pukul 13.00-18.00 ( sampai 17.00 dari Oktober-Maret).

Ratusan toko eletronik mulai dari toko kecil spesialis menjual barang tertentu hingga pedagang dengan berbagai macam alat elektronik berbaris di sepanjang area ini. Mereka menawarkan apa saja mulai dari computer terbaru, kamera, televisi, handphone, peralatan rumah tangga hingga barang bekas. Bagi yang ingin berbelanja, beberapa toko juga menawarkan bebas pajak untuk wisatawan asing yang membeli lebih dari 10.000 Yen (tunjukkan paspor). 

Beberapa toko elektronik besar diantaranya Sofmap, Laox, Yamada Yenki, Akky, Yodobashi Camera. Toko yang berhubungan dengan Anime dan Manga yaitu Tokyo Anime Center, Don Quijote, Radio Kaikan, Super Potato, Gamers, Mandarake, Gundam Café, AKB48 and Shop.   




Koishikawa Korakuen



Salah satu taman terbaik dan tertua di Tokyo yang dibangun pada awal masa Edo ( 1600-1867), terletak di daerah Koishikawa. Seperti taman tradisional Jepang lainnya, taman ini merupakan miniature pemandangan Cina dan Jepang. 

Taman ini memiliki banyak pohon maple dan sakura yang pastinya menarik untuk dilihat khususnya pada musim tertentu. Taman ini dibuka pukul 9.00-17.00, tutup pada tanggal 29 Des - 1 Jan. Biaya masuk 300 Yen. Taman ini dekat dengan Tokyo Dome City.




Imperial Palace



Ini adalah tempat tinggal utama dari keluarga kerajaan. Tempat ini dikelilingi oleh parit dan dinding batu besar. Letaknya sekitar 10 menit jalan kaki dari stasiun Tokyo. Bagian dalam istana tidak dibuka untuk umum. Hanya pada tanggal 2 Januari (Tahun Baru) dan tanggal 23 Desember (ulang tahun kaisar), pengunjung bisa masuk ke halaman dalam istana dan bisa melihat anggota keluarga kerajaan yang beberapa kali tampil didepan umum di balkon. Untuk bisa masuk dan berkunjung disini harus melakukan pemesanan terlebih dahulu secara online, meskipun begitu tidak satupun gedung yang akan bisa dimasuki. 
Cek disini (Form Aplikasi Pendaftaran )




Ginza



Ginza adalah tempat belanja, area hiburan, tempat makan, termasuk beberapa department store, butik, gedung kesenian, restoran, klub malam dan café “kelas atas” paling terkenal di Tokyo. Satu meter persegi tanah di area ini bernilai lebih dari 10 juta Yen, menjadikannya real estate termahal di Jepang. Merupakan tempat dimana kamu bisa menemukan semua pakaian dan kosmetik dengan merek terkenal. 

Beberapa tempat yang patut dikunjungi adalah Ginza Wako (tempat perhiasan dan barang mewah), Sony Building (Produk terbaru dari Sony), Kabukiza Theater (tempat pertunjukan), Yurakucho Gado-shita ( tempat beberapa restoran), Police Museum (gratis biaya masuk). Untuk department store yang bisa dikunjungi adalah Mitsukoshi, Matsuya, Printemps, Marronnier Gate.




Tokyo Dome City



Tempat luas yang terdiri atas Stadion Baseball Tokyo, taman hiburan, Laqua Spa, dan berbagai macam toko dan restoran serta Hotel. Stadion Tokyo memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 55.000, rumahnya 2 profesional tim baseball yaitu Yomiuri Giants dan Nippon Ham. Saat tidak ada pertandingan, sering diadakan konser, festival, dan acara lainnya. 

Nama panggilan Stadion Tokyo ini adalah Big Egg/Telur Besar yang dulunya adalah Stadion Korakuen yang kemudian direnovasi. Laqua Spa,tempat santai popular terdiri dari kolam air panas, sauna, tempat relaksasi, dan berbagai layanan pijat serta kecantikan. Taman hiburannya memiliki beberapa wahana seperti roller coaster, dan serta fasilitas hiburan lainnya. Biaya masuk 3900 Yen ( tiket full day)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar